Popular Posts

Jan 10, 2012

Municipal Solid Waste (MSW) Generation in India

CONTENTS:
1. Per Capita Waste Generation
2. Quantity of Waste Generated


1. Per Capita Waste Generation
Waste generation rate in Indian cities ranges between 200 - 870 grams/day, depending upon the region’s lifestyle and the size of the city. The per capita waste generation is increasing by about 1.3% per year in India (7).
 

Cities in Western India were found to be generating the least amount of waste per person, only 440 grams/day, followed by East India (500 g/day), North India (520 g/day), and South India. Southern Indian cities generate 560 grams/day, the maximum waste generation per person. States with minimum and maximum per capita waste generation rates are Manipur (220 grams/day) and Goa (620 grams/day). Manipur is an Eastern state and Goa is Western and both are comparatively small states. Among bigger states, each person in Gujarat generates 395 g/day; followed by Orissa (400 g/day) and Madhya Pradesh (400 grams/day). Among states generating large amounts of MSW per person are Tamil Nadu (630 g/day), Jammu & Kashmir (600 g/day) and Andhra Pradesh (570 g/day). Among Union Territories, Andaman and Nicobar Islands generate the highest (870 grams/day) per capita, while Lakshadweep Islands (340 grams/day) generates the least per capita. Per capita waste generation in Delhi, the biggest Union Territory is 650 g/day.

The per capita waste generation rate is strongly correlated to the gross domestic product (GDP) of a country (Table 2). Per capita waste generation is the amount of waste generated by one person in one day in a country or region. The waste generation rate generally increases with increase in GDP. High income countries generate more waste per person compared to low income countries due to reasons discussed in further sections. The average per capita waste generation in India is 370 grams/day as compared to 2,200 grams in Denmark, 2,000 grams in US and 700 grams in China (12) (13) (14).
The Census of India classifies cities and towns into 4 classes, Class 1, Class 2, Class 3, and Class 4, depending upon their population (Table 4). Most of the cities studied during this research fell under Class 1. For the purpose of this study, these Class 1 cities were further categorized as Metropolitan, Class A, Class B, etc, until Class H depending upon the population of these cities. This finer classification allowed the author to observe the change in waste generation closer. However, the waste generation rates did not vary significantly between Class A, B, C, D, E, F, G & H cities. They fell in a narrow range of 0.43-0.49 kg/person/day. They generated significantly less MSW per person compared to the six metropolitan cities (0.6 kg/day). The per capita waste generation values of Class 2, 3 and 4 towns calculated in this report are not expected to represent respective classes due to the extremely small data set available. Data for only 6 out of 345 Class 2 cities, 4 out of 947 Class 3 cities and 1 out of 1,167 class 4 towns was available. Despite the lack of data in Class 2, 3, and 4 towns, the 366 cities and towns represent 70% of India’s urban population and provide a fair estimation of the average per capita waste generation in Urban India (0.5 kg/day).
  
2. Quantity of Waste Generated

Generation of MSW has an obvious relation to the population of the area or city, due to which bigger cities generate more waste. The metropolitan area of Kolkata generates the largest amount of MSW (11,520 TPD or 4.2 million TPY) among Indian cities.
Among the four geographical regions in India, Northern India generates the highest amount of MSW (40,500 TPD or 14.8 million TPY), 30% of all MSW generated in India; and Eastern India (23,500 TPD or 8.6 million TPY) generates the least, only 17% of MSW generated in India. Among states, Maharashtra (22,200 TPD or 8.1 million TPY), West Bengal (15,500 TPD or 5.7 million TPY), Uttar Pradesh (13,000 TPD or 4.75 million TPY), Tamil Nadu (12,000 TPD or 4.3 million TPY) Andhra Pradesh (11,500 TPD or 4.15 million TPY) generate the highest amount of MSW. Among Union Territories, Delhi (11,500 TPD or 4.2 million TPY) generates the highest and Chandigarh (486 TPD or 177,400 TPY) generates the second highest amount of waste.
Figure 5, Share of States and Union Territories in Urban MSW Generated

Figure 6, Share of Different Classes of Cities in Urban MSW Generated

45 comments:

  1. May I ask for information about the amount of informal waste burning in India? Hope to discuss with you more about waste management in the region. Please kindly reply to choose_star@yahoo.ca. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waste burning in India is considered to be 2% of the waste that is not collected and left on the streets, and 10% of the waste that is in dumpyards. These percentages are considered conservative as burning is expected to be much more. The exact tonnages is unknown. The above percentages are from a NEERI study on Mumbai.

      Please have a look at this post http://swmindia.blogspot.com/2012/11/air-pollution-due-to-improper-waste.html

      Delete
    2. Hello semua,
      Nama saya Mr, Rugare Sim. Saya tinggal di Holland dan saya adalah seorang yang bahagia hari ini? Dan saya memberitahu diri saya bahawa mana-mana pemberi pinjaman yang menyelamatkan saya dan keluarga saya dari keadaan buruk kita, saya akan merujuk kepada mana-mana orang yang mencari pinjaman kepada dia, dia memberi kebahagiaan kepada saya dan keluarga saya, saya memerlukan pinjaman sebanyak € 300,000.00 untuk memulakan hidup saya sepanjang saya sebagai Bapa tunggal dengan 2 anak saya bertemu dengan pemberi pinjaman lelaki yang jujur ​​dan takut akan Allah yang membantu saya pinjaman sebanyak € 300,000.00, dia adalah orang yang takut kepada Allah, jika anda memerlukan pinjaman dan anda akan membayar balik pinjaman sila hubungi dia memberitahunya bahawa (Mr, Rugare Sim) merujuk anda kepadanya. Hubungi Mr, Mohamed Careen melalui e-mel: (arabloanfirmserves@gmail.com)


      BORANG MAKLUMAT PERMOHONAN PINJAMAN
      Nama pertama...
      Nama tengah.....
      2) Jantina: ………
      3) Jumlah Pinjaman Yang Diperlukan: ………
      4) Tempoh Pinjaman: ...
      5) Negara: ………
      6) Alamat Rumah: ………
      7) Nombor Mudah Alih: ………
      8) Alamat e-mel ..........
      9) Pendapatan Bulanan: …………………….
      10) Pekerjaan: …………………………
      11) Laman web manakah anda di sini mengenai ……………………
      Terima kasih dan salam mesra.
      E-mel arabloanfirmserves@gmail.com

      Delete
  2. Do you have information or statistics about the amount of waste being reused/treated

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. SIR,can u give me the exact details as to how much profit does an SWM project get for 1 MW?

    ReplyDelete
  5. 'Swachhagraha' is a campaign launched by Adani foundation, with Centre for Environment Education being the Knowledge and Implementation partner. The campaign is running in 6 cities of Gujarat namely Ahmedabad, Vadodara, Surat, Rajkot/Jasdan, Bhuj/Mundra and Anand. The campaign aims at creating a culture of cleanliness through behavior change, which is the best answer to make India litter free. The project has inspired change in 390 schools of Gujarat, with training 567 teachers. We are working with schools and in the span of 4 months, we have over 5000 children becoming leaders of change as '#Swachhagrahi'. Touching upon 500 children and cleaning staff through our first national campaign - '#SafaikeSitare', we believe in acknowledging the efforts of heroes that keep our country clean. Through our ongoing initiative '#GandagiSeAzadi', we strive to make the schools litter free by not creating waste. '#Swachhagraha' in real sense has started the revolution of zero tolerance towards littering, with the help of Navrachna University, Vidyanagar Nature Club and Surat Nature club, who are our local level implementing partners. It has become a driving force towards cleaner India. Join us in this movement by registering as #Swachhagrahi on www.swachhagraha.org. Like and Follow us on https://www.facebook.com/swachhagraha.org/.
    #Swachhagraha #Swachhagrahi #SwachhagrahaPrerak #SwachhagrahaSchool #TogetherWeCanWeWill #AdaniFoundation #CEE #CleanSchool #CleanIndia #SwachhBharat

    ReplyDelete
  6. Waste burning still remains one of the major problems in India. The situation today is however way better with all the outreach and awareness of Swachha Bharat Abhiyan

    ReplyDelete
  7. Whoa! How did you manage to get all this chunk of information.
    It's ....impressive.

    ReplyDelete
  8. Great post! Thanks you so much for the share. It is indeed a helpful one. I am looking forward of reading more article with the similar topic as this one. Good luck and More Power.
    E Waste Recycling Company in Chennai, Tamilnadu, India

    ReplyDelete
  9. Thanks for sharing your info. I really appreciate your efforts and I will be waiting for your further write ups thanks once again. E waste management in tamilnadu,India

    ReplyDelete


  10. We are urgently in need of KlDNEY donors for the sum of $500,000.00 USD, Email for more details:onlinecareunit@gmail.com

    ReplyDelete
  11. We are urgently in need of kidney donors with the sum of $500,000.00,USD in Health India Hospital,For details reply via Email: healthindiahospital121@gmail.com

    ReplyDelete

  12. Nice blog, Useful data you have shared here… .Amazing thoughts. Techrax Check It

    ReplyDelete
  13. Hello eyeryone
    nice blog
    check out our blog
    SEO Plan India

    ReplyDelete
  14. This is really a very good article. Thanks for taking the time to discuss with us, I feel happy about learning this topic. keep sharing your information regularly for my future reference.

    ReplyDelete
  15. Happy Diwali 2018...Nice blog, Useful data you have shared here… .Amazing thoughts. Happy Diwali Top 1000 Diwalimessages2018
    Diwali Wishes Quotes

    Diwali Wishes In Hindi

    Diwali Wishes Sms

    Diwali Wishes Gif

    Diwali Wishes In English Quotes

    Diwali Wishes To Boss

    Innovative Diwali Wishes

    Diwali Wishes Greeting Cards

    Keywords-haapy diwali wishes for friends
    happy diwali
    happy diwali images
    diwali 2018
    happy diwali wishes
    diwali wishes
    diwali images
    diwali Greetings
    happy diwali gif
    happy diwali messages
    happy diwali wallpaper
    happy diwali wallpapers mega collection hd
    happy diwali 2018
    happy diwali png
    happy diwali status
    deepavali
    deepavali 2018
    happy diwali video
    happy diwali in hindi
    deepavali rangoli
    happy diwali messages in hindi
    happy diwali banner
    happy diwali quotes wishes
    As The Candlelight Flame,
    Ur Life May Always Be Happiness’ Claim;
    As The Mountain High,
    U Move Without Sigh;
    Like The White Linen Flair,
    Purity Is Always An Affair;
    As Sunshine Creates Morning Glory,
    Fragrance Fills Years As Flory;
    With The Immaculate Eternal Smile,
    Attached To U Mile After Mile;
    All Darkness Is Far Away,
    As Light Is On Its Way;
    Wish All Of U A Very Happy Deepavali 2018.
    *****Wishes for 2018 Diwali*****
    Happy Deepavali, Diwali Messages and SMS 2018
    Happy Diwali 2018!
    Happy Diwali Wishes 2018 | Messages and Quotes
    Happy Deepavali, Diwali 2018 Wishes
    Happy Deepavali, Diwali Status for Whatsapp, Facebook 2018
    Happy Deepavali, Diwali Messages and SMS 2018
    Short Greeting Messages For Diwali In English


    ReplyDelete
  16. Halo Sayang mau cari Agen Main poker online ? tapi yang aman dan terpercaya ?
    Menang 10 juta ? 20 juta ? 50 juta ? bahkan 100 juta ? Pasti Kami bayar sayang ku

    Gak percaya ? pasti dong lagian belum daftar dan main di sini

    Ayo daftar SEKARANG http://KASTILPOKER.COM Agent Poker Online Terpercaya

    Enaknya main di KASTILPOKER.COM cuma Rp 10 ribu doang sudah bisa bermain di KASTILPOKER dan dapat bermain banyak game seperti CEME, POKER, CAPSA, DOMINO dan yang lain nya
    # Ada Super Bonus Vaganza Total Hadiah Hingga Ratusan Juta Dengan hadiah Utama 1 Unit Motor KAWASAKI NINJA 250 SL
    # Jackpot Selalu ada Setiap Harinya
    # Proses Deposit dan Withdraw Sangat Cepat
    # Bonus refferal dari 15%- 100% seumur hidup ( harus daftar melalui link referal bos baru bisa dapet referal ya )
    Server Tercepat IDNPLAY tanpa bot Player vs Player

    Chat Langsung Dengan Kami
    WA : +855884290569
    LINE : kastilpoker
    BBM : kastilpoker

    ReplyDelete
  17. Selamat siang

    Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp150.000.000.00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp150.000.000.00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: """""""onebillionrisingfund@gmail.com"""""""karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "

    BBM: D8E814FC

    Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

    Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

    Allahu akbar

    ReplyDelete
  18. Assalamualaikum wr.wb


    Kami adalah perusahaan pinjaman online terkemuka yang menyediakan layanan yang sangat cepat dan mudah dengan suku bunga rendah untuk pinjaman, tujuan utama kami adalah untuk membantu Anda dalam membangun bisnis Anda dan membuat Anda mandiri secara finansial. Anda harus siap untuk mengembangkan bisnis Anda dan memberi diri Anda dan keluarga Anda kehidupan yang lebih baik dan kesempatan untuk lebih nyaman dengan kehidupan, jangan hanya duduk di sana dan berharap semuanya akan berbalik. ini adalah kesempatan Anda untuk bebas dari semua hutang Anda, dan meningkatkan status keuangan Anda, meminta sejumlah pilihan Anda dan kami akan menyediakannya untuk Anda dalam waktu kurang dari 3 hari. ini adalah kesempatan yang telah Anda doakan, hubungi kami hari ini dan Anda akan sangat senang Anda melakukannya.


    Hubungi kami dengan.
    Perusahaan: Arab Credit Group
    Email: Arabcreditgroup@gmail.com
    Pin BBM: {E39B5EE5}

    ReplyDelete
  19. Halo,
    Nama saya Dodi Bayu, saya adalah mangsa penipuan di tangan peminjam palsu, saya telah kehilangan kira-kira 38 juta kerana saya memerlukan 380 juta modal, saya hampir mati, saya tidak mempunyai tempat untuk pergi, Perniagaan saya hancur dan dalam proses saya kehilangan anak saya, saya tidak boleh tahan lagi, pada Julai 2018, kawan saya Jerry Andi yang memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Anthony Yuliana, yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman sebesar Rp 380 juta setelah saya membuat bayaran untuk insurans pinjaman dan bayaran pemindahan saya. Saya ingin mengambil peluang ini untuk menasihati orang Indonesia / maylay bahawa ada banyak cheat di luar sana, tetapi Anthony Yuliana adalah realistik dan boleh dipercayai jadi jika anda memerlukan pinjaman, dan ingin mendapatkan pinjaman dengan cepat, cukup mendaftar melalui Anthony Yuliana dan anda boleh hubungi melalui e-mel: (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    Nombor Whatsapp +1 (437) 7000827
    BBM INVITE (E37F9BCC) Anda juga boleh menghubungi saya melalui e-mel saya: (dodibayu32@gmail.com) anda juga boleh menghubungi rakan saya (jerryandi843@gmail.com)

    ReplyDelete
  20. Berita baik
    Nama saya LILOW YETTY, warganegara Indonesia, dari selatan jakarta. Saya ingin menggunakan medium ini untuk memberikan nasihat yang kritikal kepada semua warga Indonesia yang mencari pinjaman untuk berhati-hati kerana internet penuh dengan penipu, Beberapa peminjam ada di sini untuk menipu orang dan merobek wang mereka yang susah payah tetapi Ibu yuliana adalah berbeza
    Beberapa bulan lalu, saya benar-benar memerlukan pinjaman tetapi bank tidak boleh menawarkan saya, kerana mereka memerlukan cagaran sebenar, yang saya tidak dapat memberikan. Saya memutuskan untuk memohon pinjaman dalam talian dan saya menipu kira-kira 19 juta, cuba membayar yuran tidak berkesudahan yang saya tidak tahu adalah semua kebohongan dan bagaimana mereka menipu orang yang tidak bersalah yang memerlukan bantuan. Saya hampir mati, sehingga seorang kawan saya merujuk saya kepada seorang pemberi pinjaman yang sangat boleh dipercayai bernama Ibu yuliana, pemilik ANTHONY YULIANA LENDERS, Dia seorang pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan mereka memberi saya jumlah pinjaman sebanyak Rp 700,000,000 juta dalam masa kurang dari 48 jam pemprosesan dengan tingkat bunga 1% dan mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya dalam akaun bank saya selepas saya membayar insurans dan bayaran pemindahan saya, apabila saya memeriksa baki akaun bank saya, saya mengetahui jumlah yang saya memohon telah dikreditkan ke akaun bank saya

    Saya memutuskan untuk mengingatkan dan berkongsi kesaksian saya mengenai Ibu yuliana supaya orang Melayu dan Indonesia dapat mendapatkan pinjaman mudah tanpa tekanan. Jadi, jika anda memerlukan sebarang pinjaman, sila hubungi Ibu yuliana melalui e-mel: (anthony.yulianalenders@gmail.com)
    nombor nombor telefon +1 4377000827
    BBM INVITE (E37F9BCC)

    Anda juga boleh menghubungi saya di e-mel saya: (lilowyetty21@gmail.com) dan Puan Hendra mungkin yang memperkenalkan saya dan memberitahu saya tentang Ibu yuliana, Dia juga menerima pinjaman dari Ibu yuliana Anda juga boleh menghubungi beliau melalui e-mel: (hendramay77 @ gmail.com) Sekarang saya seorang pemilik perniagaan wanita bangsawan di bandar saya, Semoga Allah terus memberkati Ibu yuliana untuk pekerjaan yang baik dalam hidup saya dan keluarga saya.

    ReplyDelete
  21. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  22. Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    e_mail:::[aditya.aulia139@gmail.com]
    [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    WhatsApp:::[+44] 7480 729811[Chats Only]
    Telephone Number☎[+44] 7480 729811[Calls Only]
    BBM INVITE:::[D8980E0B]

    ReplyDelete
  23. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.com
    dan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    ReplyDelete
  24. Hii, It is very informative and very helpful on my research regarding seo techniques. Thanks for sharing this post.
    Electronic waste company in India.

    ReplyDelete
  25. Detail saya
    Nama: Hariyanti Malta
    Email: hariyantimalta@gmail.com






    Keluarga saya dan saya akan selalu berterima kasih kepada Credit Financial Group yang telah meminjamkan kami untuk memulai bisnis kami sendiri dan melunasi hutang keluarga kami, Keluarga saya telah menderita hutang jangka panjang selama bertahun-tahun yang kami cari yang akan membantu kami dengan pinjaman untuk melunasi hutang dan memulai bisnis tetapi tidak dapat menemukan apa-apa sebagai gantinya kami menderita lebih banyak kerugian dari beberapa pemberi pinjaman uang palsu, sebelumnya saya menemukan Credit Financial Group dan hari-hari saya dari kekhawatiran dan hutang berakhir, saya meminta pinjaman untuk 600 juta kemudian saya diminta untuk mengisi dalam beberapa dokumen dan pinjaman saya disetujui, dan dalam dua hari saya menerima berita dari bank bahwa saya telah menerima kredit sebesar 600 juta. keluarga saya dan saya telah hidup dalam kebebasan finansial sejak itu, semua berkat Credit Financial Group atas ketulusan dan kesetiaan mereka untuk membantu mereka dengan masalah keuangan di seluruh dunia. Semoga Tuhan terus menguatkan Anda. jika Anda menghadapi masalah keuangan atau Anda memiliki banyak hutang untuk dibayar, saya meminta Anda untuk menghubungi Credit Financial Group secara terperinci di bawah ini dan Anda akan sangat bahagia.

    Perusahaan: CREDIT FINANCIAL GROUP
    E-mail: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    BBM INVITES: {DDA46523}

    ReplyDelete
  26. Nama saya Reni Alida, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati, karena ada penipuan dan perusahaan pinjaman palsu di mana-mana, mereka akan mengirimkan dokumen perjanjian pinjaman palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah penipuan, karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya ditipu oleh beberapa perusahaan pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Elizebeth Isaac Loan Company, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp.600.000,00 (600 ribu) dalam waktu kurang dari 24 jam dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, jangan ragu-ragu, silakan hubungi dia melalui email nyata: Elizebethisaacloancompany@gmail.com dan dengan rahmat Tuhan dia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi syarat dan ketentuannya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: renialida@gmail.com. Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening mereka setiap bulan.

    ReplyDelete
  27. Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY (ISKANDAR LENDERS) via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    e_mail:::[aditya.aulia139@gmail.com]
    [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
    WhatsApp:::[+44] 7480 729811[Chats Only]
    Telephone Number☎[+44] 7480 729811[Calls Only]
    BBM INVITE:::[D8980E0B]

    ReplyDelete
  28. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: estherpatrick83@gmail.com untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: suryantosuryanto524@gmail.com

    ReplyDelete
  29. Nama Perusahaan::"":":":"ONE BILLION RISING FUNDGmail Perusahaan:":":":":"::"onebillionrisingfund@gmail.com                       Selamat siang
    Namaku Nyonya Ahmed Neni dan saya berbicara sebagai salah satu orang paling bahagia di dunia saat ini dan saya mengatakan kepada diri sendiri bahwa pemberi pinjaman yang menyelamatkan keluarga saya dari situasi buruk kami, saya akan menceritakan namanya kepada dunia dan saya sangat bahagia dengan katakan bahwa keluarga saya kembali untuk selamanya karena saya membutuhkan pinjaman sebesar Rp150.000.000.00 untuk memulai hidup saya sejak saya adalah satu ibu dengan 3 anak dan dunia sepertinya sedang bergantung pada saya saat saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman Dari bank dan online bank menolak saya pinjaman mereka mengatakan bahwa penghasilan saya rendah dan saya tidak memiliki jaminan untuk pinjaman jadi saya pergi online dan hal-hal menjadi lebih sulit karena mereka merobek uang saya dari saya dengan janji manis untuk membantu saya sampai saya bertemu dengan ALLAH mengirim pinjaman pinjaman yang mengubah hidup saya dan keluarga saya, ONE BILLION RISING FUND dimana Juruselamat ALLAH dikirim untuk menyelamatkan keluarga saya dan pada awalnya saya pikir ini tidak akan mungkin terjadi karena pengalaman masa lalu saya dan janji palsu tapi untuk mengejutkan saya, saya menerima pinjaman saya sebesar Rp150.000.000.00 dan saya akan menyarankan siapa saja yang benar-benar membutuhkan pinjaman untuk menghubungi perusahaan tersebut, melalui email di: """""""onebillionrisingfund@gmail.com"""""""karena mereka adalah pemberi pinjaman yang paling pengertian dan baik hati. Jika Anda melihat bagaimana memastikan pinjaman atau bagaimana mendapatkan pinjaman asli, perusahaan dapat membantu Anda. "

    BBM: D8E814FC 


    Sebagai penerima manfaat dari perusahaan saya adalah bukti hidup dari kerja baik perusahaan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan formulir pinjaman ONE BILLION RISING FUND. cukup hubungi mereka dan ikuti proses pemberian pinjaman yang mudah

    Anda dapat menghubungi saya Ahmed Neni pada informasi lebih lanjut ((ahmedneni48@gmail.com))

    Allahu akbar

    ReplyDelete
  30. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    ReplyDelete

  31. Do you need 100% Finance? huge capital Private finance for business expansion, new project start up. We offer our services to both government and companies in any part of the globe. Our services falls in various ranges like direct funding program, short and long term funding program,Discounting of bank Financial Instruments,Letter of Credit against acceptable bank instruments, Asset trading – Trade finance Etc.

    C.E.O. Deby Johnson.
    debyfinancingloans@gmail.com
    Whatsapp Number: +447459797459
    Whatsapp Number: +918375004762
    DEBY FINANCING LOANS COMPANY

    ReplyDelete
  32. CREDIT ASSISTANCE TO PEOPLE IN NEED OF MONEY

    Any individual needing loans to face the difficulties
    financial I am a specialist in financial experts able to help you
    make a loan with a low interest rate with terms that you
    will make life easier. Following your bad experiences in your requests for
    loan with dishonest people, we guarantee that your
    financial situation will be in capable hands, we give everything
    our customers the desired satisfaction. We can help you in
    several areas such as:
    *Financial loan *
    * Real estate loan *
    * Investment loan *
    * Car loan *
    * Consolidation debt *
    * Line of credit *
    * Second mortgage *
    * Credit buyback *
    *Personal loan*
    So if you don't have the favor of the banks or better you have a project
    and need financing, bad credit or need money
    to pay bills, feel free to contact me to find out more
    on our reliable conditions. For any other information contact us
    in return not our personal address: aubertpaulette1@gmail.com
    Whatsapp number: +32 460 21 42 87

    ReplyDelete
  33. CREDIT ASSISTANCE TO PEOPLE IN NEED OF MONEY

    Any individual needing loans to face the difficulties
    financial I am a specialist in financial experts able to help you
    make a loan with a low interest rate with terms that you
    will make life easier. Following your bad experiences in your requests for
    loan with dishonest people, we guarantee that your
    financial situation will be in capable hands, we give everything
    our customers the desired satisfaction. We can help you in
    several areas such as:
    *Financial loan *
    * Real estate loan *
    * Investment loan *
    * Car loan *
    * Consolidation debt *
    * Line of credit *
    * Second mortgage *
    * Credit buyback *
    *Personal loan*
    So if you don't have the favor of the banks or better you have a project
    and need financing, bad credit or need money
    to pay bills, feel free to contact me to find out more
    on our reliable conditions. For any other information contact us
    in return not our personal address: aubertpaulette1@gmail.com
    Whatsapp number: +32 460 21 42 87

    ReplyDelete
  34. Nice post and good information on municipal solid waste generation. Thanks for sharing and you can also check waste management recycling and electronic waste management

    ReplyDelete
  35. Selamat siang,

    Halo, apakah Theresa finace, pemberi pinjaman swasta, apakah Anda berhutang? Anda membutuhkan dorongan finansial? pinjaman untuk membangun bisnis baru, untuk memenuhi tagihan Anda, mengembangkan bisnis Anda di tahun ini, renovasi rumah Anda dan kami juga memberikan pinjaman Bitcoin dengan tingkat bunga yang sangat rendah 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (Theresaloancompany@gmail.com)
    Anda dipersilakan untuk bergabung dengan perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan layanan terbaik kami.

    Apakah Anda memiliki hutang yang ingin Anda lunasi?

    Apakah Anda secara finansial sedang down dan Anda perlu membangun bisnis?

    Apakah bank menolak Anda karena kredit buruk Anda?

    Apakah ada pemberi pinjaman yang menolak Anda?

    Apakah Anda memerlukan pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, pinjaman mobil, pinjaman pelajar, pinjaman konsolidasi hutang, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura dll. Tidak perlu khawatir lagi kami adalah pemberi pinjaman swasta yang sah dan terdaftar, kami memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu di suku bunga rendah dan terjangkau. hubungi kami hari ini agar kami dapat melanjutkan lebih jauh. hubungi kami sekarang melalui: customercare @ contactus @ theresafinance.org atau theresaloancompany@gmail.com melalui nomor whatsapp +12817208403

    Terima kasih dan berharap mendengar kabar dari Anda secepatnya sehingga kami dapat mengirimkan Syarat, Ketentuan, dan Jadwal Pembayaran kembali pinjaman kepada Anda.



    Salam Hormat,
    https://theresafinance.org/

    ReplyDelete
  36. Nama saya Rafif Apriani, saya membaca cerita bagaimana ibu Yanti Ari meminjam dari PINJAMAN KEPERCAYAAN GARANSI dengan bantuan perancang busana ternama DIAN PELANGI. Dalam kisahnya, dia menceritakan bagaimana dia kehilangan banyak uang (Rp28.000.000,00) dari pemberi pinjaman yang buruk karena dia membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan usahanya.
    Dia juga menceritakan bagaimana dia menghubungi Dian Pelangi yang menginstruksikan dia untuk menghubungi Ibu Ana Micheal dari PINJAMAN KEPERCAYAAN GARANSI dan itulah cara dia meminjam pinjaman yang dia butuhkan untuk meningkatkan usahanya. Jadi saya melihat cerita ibu Yanti Ari dengan detailnya, detail Dian Pelangi dan Ibu Ana Michael dari PINJAMAN KEPERCAYAAN GARANSI yang mereka semua pinjam.

    Detil Dian Pelangi :: email: (DIANPELANGIINDONESIA@GMAIL.COM)
    dia tinggal di Jakarta.
    Detil Ibu Yanti Ari :: Nomor teleponnya: +62821-1644-0184
    Nomor Whatsapp: +62821-1644-0184
    dia tinggal di Kota Medan, emailnya: ARIY6261@GMAIL.COM
    Dan akhirnya perusahaan pinjaman asli yang saya ingin siapa saja yang membutuhkan pinjaman dapat menghubungi karena saya sekarang menjadi saksi yang hidup dan semoga Allah selalu memberkati hari saya menghubungi mereka.
    Nama perusahaan: PINJAMAN KEPERCAYAAN GARANSI, alamat email: (ANAMICHAELGUARANTYTRUSTLOANS@GMAIL.COM)

    Ketika saya menghubungi ibu yanti dia bercerita bagaimana dia meminjam dari ibu Ana Michael tentang PINJAMAN KEPERCAYAAN GARANSI dan seluruh prosesnya. Dengan senang hati saya sampaikan kepada masyarakat umum bahwa Ibu Ana Michael dari GUARANTY TRUST LOANS adalah yang terbaik dan terpercaya.
    Anda dapat menghubungi saya untuk lebih jelasnya melalui email saya: rafifapriani@gmail.com
    Saya berharap orang-orang yang menginginkan pemberi pinjaman yang andal melihat ini.

    ReplyDelete
  37. CREDIT ASSISTANCE FOR PEOPLE NEEDING MONEY

    Anyone in need of loans to cope with the difficulties
    financial I am a specialist in financial experts able to help you make a loan with an interest rate of 1.5% with conditions that will make your life easier. However you do not have the favor of the banks or better you have a project and need financing, debts or need money to pay bills, do not hesitate to contact me to find out more about our reliable conditions. For any other information contact us in return by our personal address: callaisbernard91@gmail.com
    Whatsapp number: +33780935232

    ReplyDelete
  38. Apakah Anda memerlukan pinjaman pribadi untuk memulai bisnis atau memperbaiki rumah? pinjaman untuk membayar tagihan / hutang anda hubungi kami sekarang di lapofunding960@gmail.com
    Whatsapp +447868753778

    ReplyDelete
  39. Kabar baik!!!

    Nama saya teddy dan saya dari Jawa Tengah Indonesia dan alamat saya KP. KADU RT 10 RW 04 KEL SUKAMULYA KEC CIKUPA KAB TANGERANG BANTEN, Saya baru saja menerima pinjaman Rp 3 Miliar (Small Business Admintration (SBA) dari Perusahaan Pinjaman Dangote setelah membaca artikel dari Lady Jane Alice (ladyjanealice@gmail.com) dan Mahammad Ismali (mahammadismali234@gmail.com) tentang cara mendapatkan
    pinjaman dari Perusahaan Pinjaman Dangote dengan tingkat bunga 2% tanpa lisensi atau biaya gurantor, saya baru saja melamar melalui email dan ikhlas selama prosesnya, awalnya saya takut mengira itu seperti penipuan perusahaan peminjaman sebelumnya, tetapi yang mengejutkan saya ini nyata bahwa saya juga berjanji akan memberi tahu lebih banyak orang, percayalah itu nyata 100%, pelamar lain dari negara lain juga dapat bersaksi.

    Email Perusahaan Pinjaman Dangote Melalui email: Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    Email saya: teddydouble334@yahoo.com

    ReplyDelete
  40. Itu semua terjadi ketika saya menemukan alamat email ini ( aileenbeacker@gmail.com ) awalnya saya mencari pekerjaan tambahan untuk meningkatkan gaji saya dan saya menemukan bagaimana kartu ATM kosong dari perusahaan ini memberi Anda lebih dari €20.000 semuanya dalam 1 bulan . Pada awalnya saya mengira itu adalah skema internet lain sampai saya melihat beberapa ulasan tentang bagaimana kartu kosong dari perusahaan ini telah mengubah kehidupan banyak orang tanpa ragu-ragu saya memesan kartu tersebut dan dalam waktu kurang dari 7 hari itu dikirimkan kepada saya dan agen menunjukkan saya cara kerjanya dan itu bahkan diuji baru 3 minggu dan semuanya tampak jauh lebih sedikit stres perusahaan ini benar-benar mengubah hidup dan standar hidup saya. Saya akan senang Anda mengunjungi situs ini ( aileenbeacker@gmail.com ) dan mendapatkan kartu hari ini untuk meredakan stres itu dan mendapatkan uang dengan sangat cepat.

    ReplyDelete
  41. BUSINESS LOAN PERSONAL LOAN HERE APPLY NOW WhatsApp +918929509036 financialserviceoffer876@gmail.com Dr. James Eric

    ReplyDelete
  42. Drake Grove Finance Limited provides personal loans/business loans/trade finance/import & export loans/project loans to companies of all sizes ranging from individuals, companies and trader's globally. Just one simple process, We make financing the growth of your business simple, transparent, and fair.


    No jargon, no hidden fees
    Simple approval process
    Fast business loans funded in just 2-3 business days
    Low Interest rate of 2%
    Zero credit checks required
    Flexible repayment schedules
    CIS & KYC required for all loan applicant irrespective of location/country
    Loan Duration: f1 year - 25 years
    Grace period of 12 - 24 months for large business loans/working capital
    Loan Funding/Financing is not limited to any geographical location or country whatsoever


    Intermediaries/Consultants/Brokers are welcome to bring their clients and are 100% protected. https://drakegrovefinance.net/work.html | Email: loans@drakegrovefinance.net | Whatsapp: +44 7469 453827

    ReplyDelete

Glossary

CH4 Methane
CO2
Carbon Dioxide
GOI
Government of India
INR Indian Rupee
JnNURM Jawaharlal Nehru National Urban Renewal Mission
LFG Landfill Gas
MBT
Mechanical Biological Treatment
MSW Municipal Solid Waste
NEERI National Environmental Engineering Research Institute
RDF
Refuse Derived Fuel
SLF Sanitary Landfill
SWM Solid Waste Management
USD United States Dollar
WPs Waste Pickers
WTE Waste-to-Energy
WTERT Waste-to-Energy Research and Technology Council